Spread the love

A. Inisiator

 

 

Muchdlir Johar Zauhariy

Desa Ngogri, Kecamatan Megaluh, Jombang

Johar berasal dari Desa Ngogri Kecamatan Megaluh. Menempuh pendidikan SD di SD Ngogri 1, SMP N 1 Tembelang dan kemudian lanjut ke SMA N 2 Jombang. Johar sudah aktif berorganisasi sejak bangku SMP salah satunya di organisasi OSIS, Pramuka, PMR dan juga pernah tercatat sebagai ketua Remas. Saat SMA, yang bersangkutan pernah menjadi ketua Kelompok Remaja Ilmiah (KIR) serta aktif mengikuti dan memenangkan berbagai perlombaan mulai dari penulisan ilmiah, penulisan populer, lomba MIPA, dan debat Bahasa Inggris.

Setelah tamat SMA, Johar menempuh pendidikan jurusan akuntansi di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, Depok Jawa Barat melalui jalur PMDK. Selama kuliah Johar juga aktif di kegiatan misalnya sosial, debat Bahasa Inggris, dan penulisan. Johar pernah mendapatkan penghargaan seperti Mahasiswa Berprestasi Nasional, FEB UI Award untuk Kategori Best Student, Young Leaders for Indonesia McKinsey & Company, Duta Muda ASEAN Indonesia serta tercatat lulus cum laude dan valedictorian. Johar juga pernah mendapatkan beasiswa untuk kuliah singkat di Korea Selatan dari Pemerintah Republik Korea. Selain itu Johar juga pernah mengikuti perlombaan atau event dan menjadi wakil UI di Korea, Jepang, Brunei Darussalam, Singapura, Malaysia, dan Amerika Serikat.

Johar saat ini tinggal di Jakarta dan bekerja sebagai project manager di salah satu perusahaan property. Johar memiliki hobi membaca, traveling, bermain tenis serta mengunjungi galeri seni dan budaya. Johar berharap suatu saat nanti bisa kembali ke Jombang dan menjadi petani modern serta dapat memberdayakan petani lainnya melalui pertanian yang berkelanjutan dan bernilai tambah tinggi.

Melalui Njombangan, Johar berharap bisa berkontribusi kembali untuk Jombang dengan caranya sendiri. Johar juga mengajak semua warga Jombang baik yang berada di Jombang dan di perantauan untuk guyub rukun membangun Jombang agar lebih baik.

 

B. Tim Penggerak

Tim Penggerak adalah putra-putri Jombang baik yang berdomisili di Jombang maupun di luar Jombang, yang memiliki komitmen untuk bisa berkontribusi bagi Jombang. Mereka bekerja dengan ikhlas tanpa dibayar dan semata untuk memajukan Jombang. Mereka adalah:

Risa Wardatun Nihayah – Team Lead

Purbowo – Program Manager

Ahmad Nuril Mubtadiin – Program Manager

Anik Siswati – Program Manager

Ade Julandha Wiranata – Creative & Design Coordinator

Intan Dwi Mayangsari – Social Media Coordinator