Wow… Arek Jombang Bakal Main di Turnamen Kasta Tertinggi Sepakbola Indonesia

Spread the love

KABARJOMBANG.COM – Kerinduan prestasi sepak bola arek-arek Jombang, tampaknya akan sedikit terobati. Betapa tidak, Dody Al Fayed, pemuda asal Desa Kepatihan Kecamatan/Kabupaten Jombang bakal menjadi skuad Pusamania Borneo FC, klub Sepakbola asal Samarinda, Kalimantan Selatan yang ikut dalam kompetisi Indonesia Soccer League (ISL).

Kabar ini diketahui Ade Fajar, kakak pemuda kelahiran 30 Agustus 1998, saat dihubungi lewat telephone selulernya. Menurutnya, sang adik akan dikontrak selama 3 musim oleh Pusamania Borneo (PB) FC. Sehingga saat ini dia (Dody, red) sudah berada di markas klub tersebut untuk menjalani latihan dan uji coba. “Insya Allah minggu ini dia akan teken kontrak,” katanya.

Kepastian pemuda asal Kota Santri akan memperkuat tim besutan Dragan Djukanovic ini diketahui dalam rilisan resmi di website resmi milik Pesut Etam, julukan PB FC, Senin (16/1/2017).

Dalam rilis tersebut disebutkan, jelang laga di Indonesia Super League (ISL) atau Liga 1, Maret 2017 mendatang, dari total 27 pemain yang sudah memastikan diri memakai logo pesut di dada mereka, salah satu nama tersebut adalah Dody Al Fayed. Pemuda yang pernah memperkuat Tim Frenz United Indonesia di Malaysia.

Berikut daftar nama sementara skuad Pusamania Borneo FC 2017, dimulai dari tiga kiper yakni Muhammad Ridho, Nadeo Arga Winata dan Gianluca Pandeynuwu. Mereka bertiga merupakan skuad Pesut Etam musim lalu, Nadeo dan Ridho di tim senior. Sedangkan Gianluca di skuad junior.

Di posisi belakang, kehadiran Helder Lobato Ribeiro asal Brazil akan menambah kuat pertahanan tim juara Divisi Utama Liga Indonesia 2014 ini. Pasalnya, terdapat sejumlah bek kawakan seperti Leonard Tupamahu, Rachmat Latief, Firly Apriansyah, Diego Michiels, Fathul Rachman, Ricky Akbar Ohorella dan pemain junior, Amin Rais Ohorella.

Di lini tengah, nama-nama tenar tampak mengisi posisi ini. Sebut saja, Flavio Beck Junior (Brazil), Ponaryo Astaman, Asri Akbar, Sultan Samma, Oktavianus Maniani akan berjibaku bersama sejumlah pemain muda lainnya seperti Abdul Aziz, Terens Puhiri, Muhammad Nur Hidayat, Wahyudi Hamisi, Dody Al Fayed, Rival Lastori dan Riswan Yusman.

Sedangkan di lini depan, persaingan mendapatkan posisi inti akan berlangsung ketat. Deretan bomber PB FC saat ini diisi oleh Lerby Eliandry, Patrich Wanggai, Febri Setiadi Hamzah dan pemain muda Fernando Gomes.

“Ini skuad sementara, masih ada pemain yang akan didatangkan, mungkin dua tiga pemain lagi, sesuai kebutuhan. Tunggu dan mohon doa serta dukungannya, karena kami ingin yang terbaik untuk tim ini,” kata Nabil Husein Said Amin, Presiden Klub dalam website resmi milik PB FC, beberapa waktu lalu. (aan)

 

Penulis: Aan
Article courtesy: Kabarjombang.com
Photo courtesy: Tribunnews.com

One Reply to “Wow… Arek Jombang Bakal Main di Turnamen Kasta Tertinggi Sepakbola Indonesia”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *